top of page

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Yayasan Warga Persahabatan

Diperbarui: 9 Sep 2021



Di masa bulan puasa kali ini, tepatnya pada tanggal 9 Mei 2021 Keluarga besar Yayasan Warga Persahabatan, mengadakan acara buka puasa bersama yang dihadiri banyak anggota dari keluarga keturunan Jepang dari masing-masing anggota. Acara diadakan di kantor pusat Yayasan Warga Persahabatan di Tebet. Dimulai antara satu sampai dua jam sebelum jam buka puasa, waktu digunakan untuk berbincang-bincang dengan diawali perkenalan dari setiap hadirin dari setiap perwakilan keluarga keturunan.


Acara utama kali ini tujuannya adalah membangun keakraban dan kedekatan sesama anggota Yayasan Warga Persahabatan di dalam suasana buka puasa bersama di bulan puasa ini. Namun sebelum sesi buka puasa mulai, waktu bisa digunakan untuk sharing mengenai proyek utama Yayasan saat ini, yaitu renovasi gedung Yayasan Warga Persahabatan saat ini menjadi Gedung Galeri Sejarah Mantan Prajurit Jepang. Sambil melakukan perkenalan dan pendekatan sesama anggota yayasan, kami berbincang-bincang mengenai proyek ini agar semua yang hadir saat itu mengetahui informasi mengenai proyek ini, sambil juga sebagai sarana bertukar pikiran untuk kebaikan bersama Yayasan dan tentang proyek ini ke depannya. Presentasi singkat mengenai proyek dimulai dari penjelasan latar belakang, tujuan, deskripsi, dan tampilan gambaran besar desain gedung secara keseluruhan.





Setelah melewati sekian waktu dalam berbincang-bincang untuk perkenalan, pendekatan, dan sharing mengenai proyek, tibalah saatnya jam buka puasa. Kemudian setiap kami yang hadir dipersilahkan menyantap banyak makanan-makanan ringan yang telah dihidangkan, yang semuanya disiapkan dan dibawa oleh anggota yang hadir di acara buka puasa bersama tersebut. Acara buka puasa bersama ini utamanya dimaksudkan untuk membangun kedekatan dan kebersamaan setiap anggota Yayasan Warga Persahabatan, yang diharapkan untuk menjadi semakin baik untuk sekarang dan ke depannya. Setelah kurang lebih satu jam dari jam berbuka puasa mulai, semua yang hadir mulai berpamitan satu sama lain, untuk kemudian mengakhiri sesi buka puasa bersama dan pulang dari kantor Yayasan Warga Persahabatan, namun tentunya tidak lupa diadakan sesi foto bersama terlebih dahulu untuk mengabadikan momen-momen tersebut. Setelah itu kami semua pulang dan melanjutkan kegiatan aktivitas kami masing-masing selanjutnya.

56 tampilan0 komentar
bottom of page