top of page

Kunjungan PresDir PT Amerta Indah, Otsuka ke Taman Makam Pahlawan, Peringatan HUT RI ke-76

Diperbarui: 9 Sep 2021



JAKARTA (15 Agustus 2021) – Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dan hubungan Indonesia jepang yang ke -56. Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Bapak Yoshihiro Bando dan Keluarga Besar Yayasan Warga Persahabatan datang ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata untuk berziarah ke makam para mantan serdadu Jepang di TMPN Kalibata, Jakarta, Minggu (15/8/2021) sore. Ditemani oleh Chairman Yayasan Warga Persahabatan Bapak Heru Santoso Etoo dan Ketua Yayasan Warga Persahabatan Ibu Lokawati Nakagawa, menaburkan bunga dan berdoa dengan khusyuk di depan makam para serdadu Jepang.


Kunjungan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata ini dimulai dengan acara tabur bunga pada makam Miyahara Eiji. (Serdadu jepang terakhir yang meninggal pada Tahun 2013 lalu), lalu dilanjutkan ke Makam Otsudo Noboru, Eto Shichio, Nakagawa Giro , Fujiyama Hideo. Total serdadu jepang yang dimakamkan di Makam Kalibata berjumlah 27 Orang.


Dalam kesempatan tersebut, Bapak Yoshihiro Bando juga berziarah ke makam Mantan Presiden Ke-2 Indonesia Bapak BJ.Habibie beserta Ibu Ainun Habibie dan Ibu Ani Yudoyono ,Turut hadir mendampingi dalam ziarah tersebut Hiroaki Kato (Artis Jepang berdomisili di Indonesia) beserta keturunan kedua dan ketiga dari para serdadu Jepang.


Bapak Presdir PT Amerta Indah Ostuka juga berkesempatan mengheningkan cipta didepan monumen Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata untuk menghormati perjuangan para serdadu jepang yang gugur dalam usaha memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


167 tampilan0 komentar
bottom of page