top of page

Silaturahmi & Nonton Bersama Film Dokumenter Yayasan Warga Persahabatan

Sabtu, 13 November 2021 Pukul 13.30 WIB

Penulis : Aritomo (Cucu Bapak Asnur Giro Nakagawa)



Yayasan Warga Persabahatan (YWP) melakukan kegiatan rutin silahturahmi bersama dengan para perwakilan keturunan kedua (Nissei) ,ketiga (Sansei) dan keempat (Yonsei) dari setiap keluarga, dan turut hadir juga Bapak Iwang Ong (Perwakilan Kompas Media), Bapak. Asano (Kedutaan Jepang), Bapak Wakabayashi (Kedutaan Jepang) Bapak Didi Kwartanada (Sejarawan), dan Bapak Bonny (Sejarawan) secara Daring. Kegiatan singkat ini diadakan di sela-sela kesibukan para warga keturunan dan para tamu undangan lainnya.



Pertemuan yang diadakan di Kouji Genki Project, Cibulan yang terletak di Kebayoran Baru. Pada Hari Sabtu, 13 November 2021 Jam 13:00 – Selesai. Pertemuan Acara Pertemuan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Dewan Pembina YWP Bapak.Heru Santoso Eto, dan dilajutkan dengan agenda kegiatannya yaitu perkenalan para nissei, sansei dan yonsei lalu dilanjutkan dengan acara nonton bersama film documenter “Serdadu Yang Tak Kembali : Kisah Sebuah Pilihan”https://www.instagram.com/p/CV-RUTzhFGD/?utm_source=ig_web_copy_link bersama dan dilanjutkan dengan acara tanya jawab antara para sansei dan yonsei dengan para tamu undangan. Semua rangkaian acara berkaitan dengan pengembangan dan tujuan dari Yayasan Warga Persabahatan.




Pertemuan ini digelar sebagai sarana silahturahmi dengan para keluarga keturunan dan berbagi cerita dan pengalaman para keluarga keturuanan dengan para sesama keluarga maupun dengan para tamu undangan. Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin Yayasan Warga Persabatan nantinya,untuk tetap menjaga silahturahmi dengan para keluarga keturunan, sesuai dengan tujuan dari para keturunan pertama dan pendiri Yayasan Warga Persahabatan yaitu bahwa dengan adanya wadah ini membuka komunikasi maupun koneksi antar sesama keluarga keturunan maupun dengan tamu undangan, yang bertujuan untuk kemajuan Yayasan Warga Persahabatan kedepannya.

Adapun keluarga dari para keturunan yang hadir pada acara tersebut :

  1. Heru Santoso Eto (Ketua Dewan Pembina YWP)

  2. Edi S (Bendahara YWP)

  3. Aritomo (Nakagawa)

  4. Mario (Kuroiwa & Umeda)

  5. Dani Prasetyo (Tanaka)

  6. Widi Prasetyo (Tanaka)

  7. Adot Hariman (Maeda)

  8. Tissa (Umeda)

  9. Miaga (Tanaka)

  10. Daniel Ommi (Shimooka)

  11. Dewi (Shimooka)

  12. Moze (Shimooka)

  13. Mita (Shimooka)

  14. Sumiosa (Hara)

  15. Fadhil (Hara)

  16. Rina (Umeda)

  17. Cyndi (Umeda)

  18. Syarif (Umeda)

  19. Syaindy (Umeda)

  20. Didi Kwartanada (Sejarawan)

  21. Bonny (Sejarawan)

  22. Iwan Ong (Harian Kompas)

  23. Motoyasu TANAKA (Kedutaan Jepang)

  24. Wakabayashi (Kedutaan Jepang)

  25. Asano (Kedutaan Jepang)

  26. Sakaria (Panasonic Gobel)






Dokumentasi : YWP

Penulis : YWP


98 tampilan0 komentar
bottom of page